,

Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan Herbal

by

Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan Herbal. Asam urat atau biasa disebut dengan rematik adalah penyakit yang menyerang otot, sistem tulang, sendi dan sekitarnya yang seringkali di derita oleh orang yang berusia lebih dari 30 tahun. Penyakit ini dapat mengakibatkan gangguan pada sistem imun tubuh. Asam urat ini disebabkan oleh trauma, pola makan kurang sehat atau infeksi.

Asam urat merupakan penyakit karena kebiasaan pola makan yang kurang baik. Selain itu penyakit asam urat juga merupakan penyakit genetik yang dapat menurun ke keluarga yang salah satu anggotanya menderita penyakit ini.

Untuk mengatasi atau mencegah penyakit tersebut bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis tanaman sebagai obat alami untuk mengatasi asam urat

1. Daun Sirsak
Daun Sirsak sebagai pengobatan asam urat adalah dengan cara perebusan untuk diminum secara teratur setiap hari. Asam urat disebabkan oleh adanya zat purin yang berlebih akibat mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, jeroan dan seafood. Zat purin yang terlalu banyak di dalam tubuh tersebut akan menumpuk di persendian, akibat ginjal tidak mampu untuk mengeluarkan zat purin tersebut dari dalam tubuh.
Cara mengolah daun sirsak ini adalah dengan merebus 10-15 daun sirsak yang telah dibersihkan. Cara merebus daun sirsak adalah dengan memasukkan daun sirsak ke dalam air rebusan sejak air masih dingin bukan saat air telah mendidih. Rebus daun sirsak hingga tersisa air sekitar 2 gelas kemudian minum air rebusan 2 kali sehari.

2. Jahe
Jahe mempunyai kandungan antiinflamasi yang bermanfaat untuk meredakan rasa sakit dan peradangan akibat asam urat. Salah satu cara menggunakannya adalah dengan mengolah jahe menjadi minuman wedang jahe, menambahkan dalam masakan, atau di olah menjadi pasta. Untuk membuat pasta jahe adalah dengan cara melembutkan jahe tanpa air kemudian di oleskan kebagian yang terkena asam urat.

3. Bunga Rosella
Rosella adalah tumbuhan asli afrika yang berwarna merah yang dapat bermanfaat dalam mengobati penyakit asam urat. Pengolahan bunga Rosella ini bisa dilakukan dengan cara menjadikannya sebagai minuman teh rosella atau jus.

Untuk membuat teh rosella adalah dengan cara menjemur bunga rosella 2 hari lalu pisahkan kelopak dan biji rosellanya kemudian cuci hingga bersih dan jemur kembali 4 sampai 5 hari. Setelah kering tumbuk sampai halus kemudian seduh teh rosella dengan air panas.
Untuk membuat jus siapkan bunga rosella yang telah di keringkan kemudian rendam dengan air panas 10 menit lalu saring dan dinginkan. Setelah kering masukkan air rendaman rosella dan gula ke blender.

4. Seledri
Seledri merupakan tumbuhan yang dapat tumbuh di dataran rendah yang sering digunakan sebagai pelengkap masakan. Seledri banyak mengandugn kalsium, fosfor, zat besi, vitamin a, B1, C, glikosida, apiin, apiol, falvonoid dan zat glikosida yang bermanfaat dalam mengobati persendian dan asam urat.
Cara mengkonsumsi seledri untuk pengobatan asam urat adalah dengan memakan langsung sebagai lalapan atau dengan merebus 1 sendok biji seledri dengan 3 gelas air kemudian tunggu hingga air rebusan tersisa 1 gelas. Lalu saring dan minum. Minum air rebusan sehari 2 sampai 3 kali secara teratur.

5. Buah Ceri
Buah ceri adalah buah yang berwarna merah yang berasal dari daerah yang beriklim hangat. Buah ceri mengandung zat anthocyanin yang bermanfaat mengatasi peradangan sendi dan memiliki senyawa anti oksidan yang mengandung enzim pencegah alam yang berfungsi unutk obat anti inflamasi layaknya anti peradangan (ibuprofen).

6. Daun Salam
Daun salam berbentuk lonjong dan memunyai nama ilmiah Syzgium polyanthum. Daun salam mengandung flavonoid, alkaloid, tannin, dan minyak astsiri yang bermanfaat untuk meredakan penyakit asam urat. Daun yang digunakan untuk pengobatan asam urat ini bisa dari daun yang masih segar ataupun daun yang sudah dikeringkan. Daun salam berguna untuk peluruh kencing (diuretic) dan sebgai pereda nyeri (analgetik). Berfungsi sebagai diuretic, daun salam bisa memperbanyak urine keluar maka kadar asam urat bisa menurun. Cara mengolah daun salam ini yaitu dengan menyediakan 10 lembar dau salam lalu di rebus dengan air 700 cc sampai sisa 200 cc. Minumlah selagi hangat.

7. Kumis Kucing
Kumis kucing atau Orthosiphon aristatus yang dapat tumbuh di daerah tropis seperti Afrika, Asia dan Australia. Di dalam kumis kucing terdapat garam kalium yang bermanfaat untuk melarutkan batu ginjal, mempunyai sinsetin yang berguna untuk anti bakteri, dan sifat diuretik yang bisa membantu mengeluarkan asam urat melalui urin. Cara mengolah kumis kucing ini adalah dengan 5 helai daun kumis kucing di tambah meniran. Rebus dengan 2 gelas hingga tersisa 1 gelas. Minum 3 kali sehari. referensi :https://luthfan.com/tanaman-obat-asam-urat/

Jika cara diatas dirasa kurang praktis anda solusi lain yaitu dengan rajin konsumsi HIRVERO

(Healing Power of Natural Herbs)

Merupakan Solusi Hebat untuk mengatasi bermacam-macam penyakit Kronis, meningkatkan daya tahan tubuh, serta melindungi dari serangan Bakteri & Virus. Hirvero membantu menyembuhkan Asam urat, praktis di

konsumsinya hanya tinggal teteskan cairan HIRVERO 8-10 tetes dalam seperempat gelas air dan aduk menggunakan sendok plastik sampai rata.  Rasanya yang enak membuat semua suka, termasuk anak-anak dan balita. Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui.

untuk Pemesanan HIRVERO Natural Herb bisa hubungi kontak WA. 0852.1366.5406 atau www.obatherbaloriginal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *