11 Tips Menjaga Hubungan Suami Istri Agar Selalu Bahagia & Awet

oleh

Hubungan suami istri tidak akan bekerja dengan sendirinya, perlu dibutuhkan pengetahuan untuk menjaga hubungan suami istri agar selalu bahagia dan awet. Tidak hanya istri atau suami saja yang tetapi kedua belah pihak harus berusaha untuk menerapkan kiat-kiat menjaga hubungan suami istri berikut untuk menciptakan hubungan yang harmonis.

Berikut adalah 11 Tips Menjaga Hubungan Suami Istri Agar Selalu Bahagia & Awet:

Menjaga Hubungan Suami Istri dengan Berbicara

1. Jangan berdebat soal uang

Uang bisa menjadi penyebab retaknya hubungan rumah tangga. Untuk menghindari hal ini sebaiknya anda bicarakan uang yang diperoleh, dihabiskan, disimpan, dan dibagikan. Cobalah untuk merencankan hal-hal tersebut bersama dengan pasangan anda.

2. Jangan mempermasalahkan hal sepele

Semua orang pasti tidak menyukai orang yang selalu mempermasalahkan hal-hal kecil, selain dapat menggangu pasangan anda mempermasalahkan hal sepele dapat menimbulkan masalah yang lebih besar. Untuk menghindari hal ini sebaiknya anda berusaha untuk berusaha berpikir rasional dan tidak mengutamakan emosi.

3. Bagikan pemikiran anda

Impian, ketakutanmu, kelemahan, kelebihan. Apapun itu biarkan pasangan Anda tahu siapa Anda sebenarnya. Bicarakan setiap hari untuk membicarakan hal-hal pribadi masing-masing. Ini adalah salah satu hal cara yang cukup efektif untuk menjaga hubungan suami istri anda.

4. Bersikap ramah

Hal ini adalah hal yang paling sering disepelekan karena masing-masing pasangan merasa sudah bersikap ramah dan baik, namun sebenarnya terkadang ada beberap sikap yang kurang disukai satu sama lain, untuk itu bicarakanlah hal ini. Jika ada sesuatu yang salah, anda bisa berusaha bersikap lebih ramah.

5. Selesaikan argumen bersama

Ketika pasangan bertarung, terlalu mudah untuk terkunci dalam dinamika menang / kalah. Pikirkan pertentangan Anda sebagai masalah bagi Anda berdua untuk dipecahkan, bukan pertarungan bagi Anda untuk menang. Pikirkan untuk mengatakan “kami” sebelum menyerah pada godaan menyalahkan orang lain.

6. Tunjukkan kasih sayang setiap hari

Memegang tangan, pelukan, ciuman, hubungan seksual – semua itu dapat menciptakan dan menjaga keintiman anda dengan pasangan anda. Jika Anda tidak mendapatkan perhatian sebanyak yang Anda inginkan, ekspresikanlah dengan memberikan kasih sayang lebih.

7. Fokus pada hal yang positif

Apa yang Anda hargai dari pasangan Anda? Apa yang pertama kali membuat Anda tertarik? Apa yang Anda hargai tentang hidup Anda bersama? Fokus pada hal positif untuk membuat hubungan menjadi kuat.

8. Supportif

Apapun yang ingin dilakukan pasangan anda, berusahalan untuk selalu mendukungnya. Jangan terlalu banyak mengkritik pasangan anda, karena hal tersebut akan membuatnya kesal. Sebagai seorang pasangan kita harus menjadi pendukung nomor satunya kapan pun dan dimana pun.

9. Semua hubungan memiliki pasang surut

Pikirkan jangka panjang. Hubungan Anda adalah investasi, seperti pasar saham pasti ada naik dan turunnya. Jika disikapi dengan tepat, semua masalah akan surut dengan sendirinya.

10. Tentukan tujuan bersama

Tidak hanya goal pribadi, pasangan juga harus memiliki goal yang ingin dicapai. Biacarakanlah dengan pasangan anda apa yang akan anda lakukan di 1, 5, 10 tahun ke depan. Tetapkan tujuan dan berusaha wujudkan bersama

11. Jadikan anak proritas utama

Hubungan yang bahagia dan awet tak lepas dari kehadiran sang buah hati, anaklah yang membuat hubungan suami istri seimbang dan lebih bermakna. Untuk itu anda harus memprioritas perkembangan anak anda, karena anak yang berkembang dengan baik menandakan hubungan sumai istri yang baik.

Itulah Tips Menjaga Hubungan Suami Istri Agar Selalu Bahagia & Awet. Dengan mengikuti kiat-kiat ini akan membuat Anda lebih dekat dengan pasangan dan akan meningkatkan kualitas sumi istri. Pada dasarnya tidak sulit untuk mempertahankan hubungan suami istri yang harmonis. Cukup menerapkan beberapa kebiasaan di atas dalam kehidupan sehari-hari dan hubungan suami istri anda akan selalu bahagia dan awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *