5 Cara Mengobati Sakit Gigi Mudah Secara Alami

oleh

Sakit gigi bisa sangat mengganggu karena menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Selain itu, masalah dengan gigi juga dapat menganggu makan dan minum, bahkan berbicara. Nyeri pada gigi juga dapat membuat Anda marah-marah karena tidak lekas sembuh.

Jika Anda tidak ingin ke dokter untuk perawatan medis, Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami ini untuk mengobati sakit gigi yang Anda alami, atau setidaknya meringankan sakitnya.

Air Garam

Mengurangi rasa sakit kiki dengan berkumur air garam adalah cara yang paling banyak dilakukan. Hal ini karena air garam adalah desinfektan alami dan dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang dapat menempel di antara gigi.

Perawatan sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka mulut. Campurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan itu sebagai obat kumur.

Es Batu

Anda dapat menggunakan kompres es batu saat sakit gigi. Ketika dikompres dengan es batu, rasa dingin yang muncul menyebabkan pembuluh darah di daerah itu menyempit sehingga dapat mengurangi nyeri sakit kiki. Selain itu, es batu membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Untuk melakukannya anda hnya perlu membungkus es batu dan tempelkan ke area sakit gigi selama 15-20 menit. Anda dapat mengulangi ini berkali-kali dalam sehari.

Minyak Cengkeh

Cengkeh mengandung eugenol, yang merupakan antiseptik alami dan telah digunakan untuk mengobati sakit gigi sejak jaman dulu. Minyak cengkeh dapat secara efektif membunuh rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Oleskan sedikit minyak cengkeh kei area sakit gigi. Lakukan ini 3-4 kali sehari. Anda juga bisa menambahkan setetes minyak cengkeh ke dalam segelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

Bawang Putih

Selama bertahun-tahun, bawang putih telah dikenal dan digunakan untuk khasiat obatnya. Bawang putih dapat membantu membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi dan juga dapat bertindak sebagai analgesik atau pereda sakit.

Hancurkan bawang putih hingga menjadi halus dan letakkan di area yang sakit. Anda bisa menambahkan sedikit garam jika mau, lalu perlahan-lahan bisa mengunyah bawangnya.

Kantong Teh Mint

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi kantong teh peppermint dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan meredakan gusi yang menular. Pertama, gunakan kantong teh dingin sebelum mengaplikasikannya ke daerah yang sakit.

Untuk mendapatkan kantong teh dingin, Anda bisa memasukkannya ke dalam kulkas selama beberapa menit untuk mendinginkannya lalu menerapkannya pada gigi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *