5 Manfaat Puasa bagi Kulit Wajah yang Jarang Diketahui

oleh

Manfaat Puasa bagi Kulit Wajah. Tujuan puasa yang paling utama bagi umat muslim adalah menjalankan kewajiban Allah SWT dan endapatkan pahala. Namun, selain mendapatkan pahala, Anda juga bisa mendapat manfaat kesehatan, bahkan kecantikan kulit.

Berikut adalah 5 manfaat puasa bagi kulit wajah yang jarang diketahui:

1. Mengatasi gatal kulit

Manfaat puasa pertama yaitu mencegah timbulnya jenis gatal yang merupakan biduran. Biduran membuat gatal berlangsung begitu lama sehingga dapat menyebabkan ruam merah pada bagian kulit tertentu yang memiliki kelainan jenis kulit.

Hal ini didukung oleh penelitian yang menunjukkan bahwa manfaat puasa bagi kesehatan kulit sangat baik dalam mengatasi rasa gatal. Selain itu, ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa puasa selama 28 hari, kulit tidak lagi rentan terhadap rasa gatal yang disebabkan oleh adanya zat-zat tertentu dalam tubuh.

2. Membersihkan kulit

Selain mengatasi gatal kulit, manfaat puasa lainnya untuk kulit wajah adalah mampu mendetoksifikasi tubuh. Detoksifikasi adalah proses pembersihan berbagai racun dalam tubuh. Beberapa racun yang bersarang di tubuh Anda akan dilepaskan secara bertahap oleh tubuh. Proses detoksifikasi ini bisa lebih cepat dari biasanya saat Anda berpuasa.

Tentu saja, proses detoksifikasi ini akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Ini karena proses detoksifikasi dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, lebih fleksibel dan bersih.

3. Mengatasi jerawat

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, puasa juga mampu mengatasi masalah tersebut. Puasa akan membuat proses detoksifikasi tubuh lebih cepat. Lalu, bakteri dan racun yang bisa menyebabkan jerawat akan lebih mudah terbuang. Selain itu, puasa juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dengan membatasi konsumsi anda terhadap makanan-makanan yang tidak sehat dan bisa menimbulkan jerawat.

4. Mencegah iritasi kulit

Ternyata puasa dapat membuat kontak antara kulit dengan zat-zat berbahaya bagi tubuh dan kulit dapat diminimalisir dengan baik. Ini didukung oleh penelitian yang mengatakan puasa mampu meminimalkan kontak kulit dengan zat-zat berbahaya bagi tubuh dan kulit. Jadi ketika ada kontak antara kulit dan zat berbahaya dalam tubuh Anda, Anda akan segera pulih dalam waktu kurang dari 48 jam ketika tubuh Anda berpuasa!

5. Regenerasi sel-sel tubuh

Tahukah Anda bahwa puasa dapat meregenerasi sel-sel tubuh lebih cepat dari biasanya? Ketika sel-sel kulit diganti dan diperbarui, ini akan memudahkan Anda yang memiliki kulit kusam dan kering. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kulit wajah yang terasa kusam dan kering. Karena itu, jangan lupa makan sahur dan berbuka puasa dengan menu berbuka puasa yang sehat dan bergizi tinggi. Ini karena untuk mempercepat proses regenerasi sel kuit Anda.

Nah, itulah 5 manfaat puasa bagi kulit wajah. Dianjurkan agar setiap orang berpuasa karena banyak manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *