6 Makanan untuk Meningkatkan Imunitas

oleh

Makanan untuk meningkatkan imunitas terdiri dari berbagai macam sayur dan buah. Hal ini karena sayur dan buah mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas.

Sistem imunitas tubuh merupakan mekanisme pertahanan kita melawan infeksi bakteri dan virus. Perubahan suhu di sekitar kita dan paparan terhadap virus dan bakteri membuat kita rentan terhadap berbagai infeksi, yang beberapa di antaranya mengancam jiwa. Untuk itu, sistem kekebalan tubuh dibutuhkan untuk memerangi masalah ini.

Dokter sering menjumpai pasien yang terus-menerus terserang flu, pilek dan infeksi tenggorokan. Hal ini mungkin karena mereka memiliki imunitas yang rendah. Pada artikel ini, kita akan bahasbeberapa makanan yang dapat meningkatkan imunitas anda sehingga akan meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan.

Berikut adalah 6 Makanan untuk Meningkatkan Imunitas:

1. Buah Jeruk

Salah satu buah makanan untuk meningkatkan imunitas adalah jeruk. Vitamin yang terkandung dalam buah jeruk, terutama vitamin C, sangat kuat dalam meningkatkan imunitas dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap flu dan pilek.

2. Almond

Kacang yang paling sehat dari semuanya adalah almond, yang memiliki banyak nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan anda.

Almond mengandung protein pembangun kekebalan yang dapat mengaktifkan sel-T, yaitu sel-sel kekebalan tubuh anda dan membantu melawan infeksi. Mengkonsumsi almond sebagai camilan bisa menjadi alternatif yang sehat dan bisa ditambahkan pada menu makan harian anda.

Cukup segenggam almond setiap hari sudahlah lebih dari cukup untuk membantu meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh anda.

3. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini penuh dengan nutrisi dan serat yang dapat membantu meningkatkan kekebalan anda. anya semangkok kecil bayam sehari bisa menjadi keuntungan bagi sistem kekebalan tubuh anda. Ini juga akan memberi anda vitamin dan mineral bermanfaat lainnya agar anda tetap sehat.

4. Jahe

Untuk merasakan khasiat jahe, anda bisa menggunakan jahe sebagai bumbu di setiap masakan anda, jahe juga dapat digunakan sebagai bahan baku minuman.

Jahe dapat membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya karena kandungan anti-oksidan yang tinggi. Segelas teh jahe adalah cara yang bagus untuk memulai hari anda dan memberi tubuh anda dorongan kekebalan tubuh.

5. Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan bumbu yang biasa ditambahkan dalam setiap masakan anda. Bawang putih juga kaya akan antioksidan dan bahkan dapat memperkuat kekebalan tubuh kita. Beberapa orang makan satu atau dua siung bawang putih setiap hari agar tetap sehat. Ini adalah praktik yang baik tetapi harus dikombinasikan dengan diet sehat. Sertakan bawang putih dalam diet anda setiap hari, dan biarkan hal ini membantu meningkatkan kekebalan anda.

6. Brokoli

Sukau ataupun tidak brokoli mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan anda berlipat ganda. Faktanya, brokoli tetap menjadi salah satu sumber protein utama bagi para vegetarian, bersama dengan multi-nutrisi lainnya. Kukus brokoli atau mengolahnya dalam bentuk sup dengan bayam untuk memberi tubuh anda makanan bergizi yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *