,

Cara Mengatasi Perut Gemuk Berlemak

oleh

Cara Mengatasi Perut Gemuk Berlemak. Perut buncit merupakan masalah yang sering dianggap sebagai salah satu masalah yang besar. Orang yang mengalami kelebihan berat badan lebih beresiko menderita penyakit daripada orang yang memiliki berat tubuh yang ideal.

Selain itu dalam hal berpakaian orang yang memiliki berat badan yang berlebih sering dipermasalahkan dalam hal menggunakan pakaian yang cocok dengan karakteristik tubuhnya yang gemuk. Untuk mengatasi masalah tersebut biasanya orang-orang mencari-cari solusi terbaik untuk menurunkan berat badannya.

Berikut ini beberapa solusi yang dapat digunakan dalam mengatasi perut buncit :

1. Sit Up (46%)

Salah satu cara yang efektif dalam mengatasi perut buncit adalah dengan olahraga. Jenis olahraga yang paling baik adalah dengan melakukan sit up karena dengan sit up dengan teratur dapat menurunkan berat badan sekitar 46%. Untuk pemula, sit up dapat dilakukan sebanyak 10 kali dan bisa dilanjutkan dengan latihan push up sebanyak 10 kali. Naikkan intensitas latihan setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Jogging (13%)
Jogging juga dapat bermanfaat untuk usaha dalam menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan melakukan olahraga joging ini paling tidak 30 menit sehingga kalori dapat di bakar oleh tubuh. Jogging ini memiliki manfaat yang serupa dengan olahraga lari walaupun dilakukan dengan santai.

3. Diet (12%)
Diet dapat dilakukan untuk mengecilkan perut yang buncit selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Untuk saat ini sudah tersedia berbagai macam cara diet yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Sehingga orang harus pintar memilih jenis diet yang cocok dengan kebutuhannya.

4. Perbanyak konsumsi sayur dan buah (9%)
Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan. Sayur dan buah-buahan mengandung serat yang tinggi yang bermanfaat untuk mengecilkan perut yang buncit misalnya sayuran brokoli, kubis dan kembang kol cukup efektif untuk memberantas lemak di perut.

5. Renang (5%)
Reang adalah jenis olahraga kardio yang pada gerakannya melibatkan semua anggora tubuh. Renang ini apabila dilakukan secara rutin dapat membantu menurunkan massa otot pada bagian tubuh tertentu seperti lengan, kaki dan perut sehingga berat tubuh akan berkurang.

6. Senam (4%)
Senam yang paling baik dilakukan untuk membakar kalori adalah senam aerobik karena dapat membakarnya secara bertahap dan konsisten. Senam aerobik memiliki gerak yang teratur dan berkesinambungan sehingga membuat asupan oksigen tidak cepat habis dan dapat membakar kalori dengan baik.

7. Atur pola makan (3%)
Mengatur pola makan yang baik sangat berperan besar dalam kesehatan tubuh. Pola makan yang teratur dapat mencegah perut menjadi buncit. Oleh sebab itu menjaga pola makan yang aik sangat penting mulai dari bangun tidur sampai hendak tidur kembali pola makan harus teratur.

8. Minum obat susut perut (2%)
Obat susut perut biasanya dilakukan seseorang karena usaha untuk memperoleh perut yang tidak buncit selalu mengalami kegagalan. Obat susut perut dapat dikonsumsi tetapi harus menurut petunjuk dokter agar tidak merugikan tubuh.

9. Sepeda (2%)
Membakar kalori secara bertahap juga dapat dilakukan dengan cara bersepeda. Bersepeda yang baik dilakukan secara rutin minimal 30 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa dilkaukan setiap pagi hari atau siang hari. Selain dapat mengecilkan perut buncit, bersepeda juga melatih otot paha dan tungkai agar lebih kuat.

10. Fitness (2%)
Olahraga yang cukup baik untuk membakar lemak salah satunya bisa dilakukan dengan cara fitness karena saat fitness tenaga yang dikeluarkan cukup besar walaupun gerakkannya statis. Beberapa gerakan yang bisa dilakukan membantu mengecilkan perut buncit antara lain, elliptical trainer, vertical leg serta crunch fitness

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *