10 Tips untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Putih

oleh

Terdapat beberapa tips untuk membuat kulit sehat dan putih yang bisa anda terapkan antara lain; menjaga wajah selalu bersih, menjaganya tetap lembab, melakukan pengelupasan kulit, mengonsumsi vitamin C, mengkonsumsi kacang-kacangan yang baik untuk kulit, mengenakan tabir surya, melakukan facial secara teratur, minum air putih yang cukup, jalan-jalan, tidur yang cukup, dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel berikut.

Perempuan di Indonesia selalu mengidamkan kulit yang sehat dan putih. Untuk mewujudkan hal ini dibutuhkan rejimen perawatan kulit yang tepat dan sehat. Untuk mendapatkan kulit sehat, anda perlu melakukan sedikit perubahan dalam gaya hidup anda. Salah satunya adalah makanan yang anda konsumsi, hal ini sangat berpengaruh terhadap kulit wajah anda.

Pakar kecantikan menyarankan untuk membatasi asupan berlebih dari makanan olahan/instan bersama dengan minuman manis dan alkohol. Kulit anda akan sangat terpengaruh oleh kebiasaan merokok bahkan jika anda melakukannya sesekali. Faktor-faktor tersebut dapat membongkar sel-sel kulit anda yang pada akhirnya menyebabkan keriput dini, garis-garis halus, dan kulit kendur.

Selain itu, aktivitas fisik juga memainkan peran penting dalam perawatan kulit sehat. Seperti halnya seorang model dan artis terkenal yang memiliki kulit yang terlihat sempurna, mereka banyak menghabiskan berjam-jam berolahraga. Anda juga harus berolahraga setidaknya setengah jam setiap hari. Dengan cara ini, tubuh anda akan mengalirkan oksigen ke setiap sel dan organ vital secara efisien sehingga akan membuat kulit anda lebih sehat dna berkilau.

Kulit sehat dan putih

10 Tips untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Putih

Anda bisa menerapkan tips-tips berikut untuk mendapatkan kulit idaman anda.

1. Jaga wajah selalu bersih

Memastikan wajah selalu berish sangat penting karena menghilangkan semua partikel kotoran dan minyak berlebih. Kedua faktor tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat yang sulit untuk diatasi. Terutama bagi mereka yang cukup sering menggunakan make up, hal itu akan menyumbat pori-pori.

Itu sebabnya, penting untuk membersihkan wajah anda minimal dua kali sehari tergantung pada jenis kulit anda. Selain itu, pastikan untuk menghapus semua makeup sebelum tidur untuk mencegah penumpukan pada sel-sel kulit dan membiarkan kulit anda bernafas.

2. Menjaga kelembaban kulit

Pakar kecantikan menyarankan agar kulit sehat anda tetap lembab. Karena itu, biasakan mengoleskan pelembab setelah anda mencuci wajah. Hal ini bertujuan untuk menunda timbulnya garis-garis halus dan kerutan.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum berinvestasi dalam produk pelembab karena tidak setiap produk bermanfaat untuk setiap jenis kulit.

Selain itu, pertimbangkan untuk melembabkan kulit anda dalam setidaknya satu kali seminggu jika anda memiliki kulit kering. Hal ini akan membantu menghilangkan bercak kasar, kemerahan, dan iritasi.

3. Mengelupas kulit

Mengelupas kulit anda, berguna untuk menghilangkan sel-sel mati yang sering menyebabkan penyumbatan pada pori-pori anda. Serta, anda juga dapat menghilangkan komedo melalui scrubbing. Pastikan anda menggunakan scrub ringan. Gunakan dua kali seminggu secara teratur untuk mendapatkan kulit yang halus dan berkilau.

Banyak ahli kecantikan merekomendasikan pengelupasan kulit untuk mencerahkan kulit juga. Namun, anda harus menahan diri untuk tidak melakukannya secara berlebihan karena menggosok terlalu banyak dapat menguras minyak alami di kulit anda sehingga menjadikannya kering dan gatal.

4. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang berfungsi untuk menangkal faktor-faktor kerusakan kulit dan membantu memproduksi kolagen yang menentukan kekencangan kulit sehat anda. Mengkonsumsi makanan kaya akan vitamin C juga penting untuk menunda penuaan.

Mengkonsumsi sumber vitamin C dari stroberi, jeruk, brokoli, dan sebagainya, sangat dianjurkan daripada suplemen karena mereka bebas dari bahan kimia.

5. Mengkonsumsi kacang-kacangan

Mengkonsumsi kacang-kacangan bisa menjadi sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kulit sehat. Karena bisa menjaga elastisitas kulit sehingga tetap bersinar dan halus. Sebuah penelitian bahkan menyimpulkan bahwa makan kacang dalam jumlah yang cukup dapat mencegah gejala terhadap kanker kulit.

Selain itu, banyak ahli gizi yang merekomendasikan kacang-kacangan dalam menu makan sehat & seimbang karena kacang-kacangan baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

6. Gunakan tabir surya

Membiarkan kulit anda terkena sinar matahari bisa menyebabkan ruam, iritasi, penuaan dini, atau kanker kulit. Itulah sebabnya ahli kecantikan menekankan mengapa memakai tabir surya sangat penting bagi wanita.

Menerapkan satu lapisan tabir surya dapat melindungi kulit halus anda dari sinar matahari – gunakan tabir surya anda bahkan ketika mendung.

7. Bahan-bahan alami

Rutinitas perawatan kulit tidak lengkap tanpa bahan-bahan alami atau herbal. Merawat kulit sehat secara alami dapat bermanfaat dalam jangka panjang. Hasil yang diberikan dari cara-cara tradisional cukup konsisten dan efektif. Oleh karena itu, anda harus mencoba menerapkan perawatan wajah alami sperti dengan yogurt, madu, pisang, minyak zaitun, dll. Tergantung pada jenis kulit anda.

8. Melakukan facial secara teratur

Pakar kecantikan menyarankan untuk melakukan facial setiap bulannya. Hal ini dianggap sebagai salah satu kiat paling tepercaya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Facial adalah prosedur pembersihan terperinci yang melibatkan pembersihan kulit dalam.

Pijat yang terlibat di dalamnya mendukung sirkulasi dan meningkatkan oksigen dalam sel kulit. Melakukan facial dari ahlinya sebulan sekali adalah cara terbaik untuk merilekskan dan memanjakan kulit anda.

9. Tidur cukup 8 jam per hari

Kulit anda juga bisa menjadi lelah seperti tubuh anda. Dan tidak cukup istirahat dapat menyebabkan kantung mata, dan kulit yang kusut. Inilah sebabnya mengapa anda harus tidur 7-8 jam setiap hari agar kulit anda menjadi muda dan segar kembali.

10. Berjalan-jalan

Jadwal atau aktifitas sibuk anda memengaruhi kulit secara signifikan. Tidak mendapatkan waktu untuk bersantai dapat membuat anda stres yang sering mengakibatkan jerawat.

Karena itu, anda perlu menyeimbangkan rutinitas harian anda untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu caranya yaitu dengan berjalan-jalan santai di suasana yang alami sambil menghirup udara segar, dengan melakukan kegiatan ini kondisi mental anda yang rileks akan tercermin pada kulit anda juga.

Kesimpulan

Keinginan mendapatkan kulit sehat, putih, bercahaya dan lembut mungkin cukup sulit dilakukan bagi sebagian orang, tetapi dengan niat yang cukup, anda bisa mendapatkannya dalam beberapa minggu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *